JakartaDrive kembali dengan lagu paling baru mereka yang menyoroti keadaan terbaru warga Indonesia. Menariknya, dalam single berjudul “Lintas Sinar” ini, band yang terbagi dalam Rizki (vokal), Budi (gitar) serta Dygo (bass) ini, menggandeng satu diantara penyanyi Saint Loco, Beery.

Lewat lagu ini, Drive mengharap supaya warga yang sudah sempat terpecah iris karena beberapa ketidaksamaan termasuk juga inspirasi politik, dapat menyatu kembali lewat lirik menyentuh yang mereka suarakan. Lebih, lagu ini launching pada 22 Mei 2019 lalu, hari berlangsungnya gelombang tindakan massa di Jakarta Pusat.

“Peristiwa ini kami rasa pas sebab isi lagunya memang mengenai persatuan. Sebab judulnya ialah Lintas Sinar, yang tujuannya ialah lintas ketidaksamaan serta lintas kebersamaan. Silahkan kita gabungkan tenaga kita untuk negara dan bangsa ini,” jelas gitaris Drive, Budi, dalam keterangannya tercatat yang di terima Liputan6.com, baru saja ini.

“Jadi siapa saja Presiden yang dipilih, kita harus bawa negara ini mengarah yang lebih positif. Semua harus jadi lebih baik, lebih semangat. Lupakan semua ketidaksamaan serta janganlah ada dendam,” lanjut Budi.

Rumor Ketidaksamaan yang Mengganggu Pemikiran
Disadari oleh beberapa personil Drive, ramainya rumor ketidaksamaan pilihan politik jadi satu diantara hal yang mengganggu pemikiran mereka. Itu penyebabnya mereka berani mengatakan perdamaian serta persatuan melalui lagu barunya ini.

“Beberapa waktu ini, ada beberapa rumor yang merasa mulai mengadu domba persatuan, beberapa hal yang bau fanatisme makin menghangat. Lagu ini bisa disebut ajakan kepribadian dengan cara kami yakni lewat musik, untuk lupakan ketidaksamaan, lupakan kericuhan, serta selalu jaga persatuan. Jika sebenarnya Indonesia ini ialah tanggung jawab kita bersama dengan,” lebih sang pemain bass, Dygo.

Bekerjasama dengan Beery Manoch yang disebut penyanyi rap di band Saint Loco, memunculkan ketertarikan tertentu buat beberapa personil Drive.

“Lagu ini memang unik sekali sebab di tengahnya lagu ada rap-nya, dimana tidak sempat ada lagu DRIVE yang ada rap-nya. Serta ini type lagu anthem, pas buat dinyanyikan rame-rame. Hebat saja sich, jadi terdengar lebih fresh,” tutur Budi.

Penggarapan lagu “Lintas Sinar” termasuk cepat. Drive lakukan proses rekaman di Studio Renoz, Pondok Bambu, cuma dua minggu sebelum tanggal launching. Studio itu adalah tempat Drive semenjak satu tahun terakhir. Lagu serta aransemennya ditangani oleh beberapa personil Drive dibantu oleh sound engineer Lulud Pambudi.

Diluar itu, Drive memakai artwork bertopik persatuan untuk memberi dukungan launching single ini. Beberapa telah diupload di sosial media mereka. Artwork terutamanya adalah penyatuan dari semua artwork yang dibikin terlebih dulu.

“Artwork ini mengusung topik Landmarks of Indonesia. Ini tunjukkan identitas-identitas Indonesia seperti Candi Borobudur, Raja Ampat, Jam Gadang, Monas dan sebagainya… Arah kami ialah supaya ketidaksamaan jadi penguat rasa berkebangsaan jadi masyarakat negara Indonesia” jelas Budi.

Drive juga mengharap supaya lagu ini dapat disenangi serta di terima oleh warga sekaligus juga jadi ekspresi kecintaan mereka pada negara dan bangsa kita.

“Semoga ini dapat jadi pengingat kita jika utamanya merajut persatuan dalam kehidupan kita seharian. Jika ini tidak cuma untuk kita di sekarang ini, tetapi untuk generasi muda kita di masa datang,” tutur sang penyanyi, Rizki.

“Bangsa dan negara ini dapat jadi hebat bila kita membangunnya bersama tanpa ada melihat suku, agama atau barisan,” tutupnya.

Please follow and like us:
Gandeng Beery Saint Loco, Drive Ajak Rakyat Menyatu Selesai Pemilihan presiden
Tagged on:                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also likeclose

Enjoy this blog? Please spread the word :)